Bagi starter windows, apa aja sih yang sebaiknya diinstall

TUTORIAL DI BAWAH INI SAYA AMBIL DARI BLOG DOSEN SAYA DI WWW.BWASESO.BLOGSPOT.COM AKAN TETAPI SAYA AKAN MEMBUAT PERBANDINGAN DENGAN MENU YANG SAYA SUKAI. HEHEH PEACE PAK BAYU..

Ada banyak tools (program) yang sekiranya perlu diinstall dan masuk kategori wajib, menurut pendapat pribadi, setiap orang pasti memiliki beberapa tools yang berbeda untuk diinstall di Windows.
Tools tsb antara lain :

- Antivirus, kayaknya ini wajib menurut saya saat ini terbaik NOD32, setelah bertahun-tahun menggunakan McAfee.
Saya lebih memilih Microsoft Essential, karena selain untuk OS ori.. virus apa bae bisa diganyang.hehe

- Winrar, untuk kompresi dan dekompres file rar ataupun zip
untuk kompresi data saya suka iZarc

- Adobe Acrobat Reader, untuk baca file PDF. Lebih baik lagi kalo install Adobe Acrobat Profesional sekaligus akan terintegrasi dengan MS Office

- ACD See, untuk preview image
- SnagIT, untuk capture gambar ataupun untuk buat video tutorial sederhana
- TuneUp Utilities, untuk cek kesehatan komputer termasuk registry, memory, sampah file yang tidak berguna
- Shollu v.3, sebagai pengingat waktu sholat
- Firefox, sebagai pengganti browser IE, beserta plugin-pluginnya Tapi sekarang Flock browser juga bisa menjadi pilihan lho, apalagi jika Anda adalah Facebookers

- WinAmp, wajib lah untuk dengerin musik
KMPlayer dong soalnya codec apa aja bisa diplay lho kawan

- Kamus 2.03, membantu untuk translate bahasa inggris ataupun sebaliknya
- ClearType, sebenarnya sudah ada di windows XP, tinggal di aktifkan untuk memperjelas font lebih baik lagi. Terasa sekali di monitor plasma ataupun LCD untuk notebook

- Nero, untuk burn data ke CD Bisa nyoba Alcohol 120% dulu deh
- Yahoo Messenger, untuk chatting not too bad tapi jika anda punya banyak akun di situs sosial lain.. Digsby atau trilian lebih BAIK

-BiTourrent, untuk mendownload file-file tourent

Untuk produktivitas beda lagi nih, misalnya
- Office Tools, bisa Open Office ataupun MS Office, rekomendasi pakai Open Office, nanti kita bahas dibagian tersendiri
- FreeMind, untuk mind mapping ide-ide, nanti kita bahas tersendiri
- MS Visio, untuk buat diagram-diagram
- MS Project, untuk ngatur proyek-proyek termasuk budget
- Designer, untuk desain database di MySQL

Bagaimana dengan tools yang wajib diinstall menurut Anda?
Saya sudah komen di Atas tuch Pak Bayu.hi33

Comments

  1. Wah tips yang bagus tuk disimak Mas Bayni..
    salam kenal dan mampir ya...
    Sukses selalu

    ReplyDelete

Post a Comment