Antara Kasih Sayang Orangtua, Sosial Media dan Bahayanya


Seputar24H, Nasehat berharga bagi orangtua dalam melakukan pendekatan dan mendidik anak-anak (perempuan)nya. Video berikut memperlihatkan para orang tua yang terkejut, tidak percaya oleh sikap dan perilaku anak saat merespon perkenalan yang diperoleh dari Sosial Media.
"Bagaimana mungkin anak kami mau mengikuti anda yang tidak pernah berjumpa sama sekali.. Itu Mustahil.." Pinta salah satu Ibu dari anak dalam video tersebut dengan raut wajah meyakinkan . 
Namun dengan percaya diri tanpa dikomandoi , Si Anak justru mau melakukan pertemuan dengan mengkesampingkan nasehat orang tuanya bahkan ada yang mensiasati  di saat jam sibuk atau istirahatnya orangtua demi terlaksananya pertemuan.


Jika anda menjumpai gejala anak seperti dalam video tersebut, Maka..

1.  Mulailah instropeksi diri. Mungkin sudah waktunya para orangtua membenah diri dalam mencurahkan kasih sayang kepada mereka.

2. Lakukan pendekatan personal agar si anak merasakan kenyamanan dan bisa memahami tiap kalimat nasehat yang diberikan oleh anda.

3. Terlalu mengekang aktifitasnya juga bukan solusi, dampaknya si anak akan lebih percaya kepada orang lain. Jadilah orangtua yang bisa dijadikan sahabat bagi anak.

4. Membuka wawasan, menunjukan kebaikan-kebaikan agar anak mampu membedakan hal-hal buruknya.

Jadikan rumah kita, sebagai bangunan sekolah pertama bagi pendidikan akhlaq keluarga!
Mari Ikut Serta Upaya Mengurangi Korban Kekerasan Seksual Kepada Anak Akibat Perkenalan Yang Tidak Jelas Sebelumnya, Dimulai Dari Keluarga Kecil di Rumah.

Jika bermanfaat, Silahkan share...



Comments