5 Script Forum terbaik dan terpopuler

vBulletin
vBulletin tidak perlu diragukan lagi merupakan engine forum terbaik.vBulletin merupakan script berbayar tapi kalo merunut sesuai kemampuannnya, tidak perlu berpikir panjang untuk memilikinya. Sebagai contoh, forum-forum terbesar di Indonesia saat ini telah memakai vBulletin sebagai engine mereka. Seperti contoh kasku, detik forum, forum vivanews dan lain sebagainya
5 script forum terbaik dan terpopuler


Invision Power Board
Invision Power Board atau yang lebih dikenal sebagaiIPB. Merupakan engine forum berbayar lainnya. IPB juga dilengkapi beberapa fitur yang menarik. Di beberapa tempat hosting, IPB telah ter-include didalamnya jadi tidak perlu membayar lagi.
5 script forum terbaik dan terpopuler


phpBB
Jika Anda mencari script forum yang tidak berbayar/free, mungkin phpBB perlu Anda coba. phpBB adalah salah satu script forum gratis yang paling populer. phpBB menyediakan banyak sekali module tambahan beserta template-templatenya.
5 script forum terbaik dan terpopuler


Simple Machines Forum (SMF)
Script forum gratis lainnya. Saingan terdekat phpBB untuk script forum gratis. Juga dilengkapi banyak plugin tambahan dan juga template.
5 script forum terbaik dan terpopuler


bbPress
Jika Anda menjadi fans berat Wordpress. Maka Anda harus mengenal ini yang namanya bbPress. Karena script forum ini merupakan pengembangan dari engine blog Wordpress yang ada. Ini merupakan script forum yang simple dan ringan dan patut Anda coba.
5 script forum terbaik dan terpopuler

Nah diatas adalah daftar script forum yang populer saat ini. Tinggal memilih sesuai dengan selera yang Anda suka.

Namun jika Anda ingin membuat forum profesional dengan ribuan anggota, alangkah baiknya untuk menggunakan script forum berbayar. Karena si provider akan selalu men-support forum Anda. Jadi tidak perlu khawatir kalau anggota forum Anda membludak karena mereka akan membantu meng-upgrade forum Anda.

Comments