Membangun Hubungan Tanpa Syarat Dengan Anak


Jadi orang tua bukanlah transfer pengetahuan semata ke anak, namun paling penting adalah membangun hubungan tanpa syarat dengan anak. Kita punya kapasitas yg mungkin masih terbatas dalam mendidik anak, namun batas tersebut bisa terus dinaikkan seiring seberapa sering kita belajar. Jangan terjebak pada sesal krn rasa salah dalam didik anak di hari lalu, bangkitlah, Tuhan sediakan hari ini utk kita melakukan perbaikan.
Jadi orangtua bukanlah ajang persaingan dengan orangtua lain, namun adalah perjalanan kita dengan anak kita sendiri. 
Anak belajar dari kita sebagaimana kita jg belajar dari anak, apa yg ditunggu? Segera sediakan diri utk bertumbuh bersama anak. Setiap orangtua punya kisahnya dgn anak, kisah yg tak kita ketahui alasan dibaliknya, berhentilah menilai, mulailah peduli dan berkasih sayang. Gandenglah tangan anak & tunjukkan bagaimana itu hidup dan apa yg akan kita lakukan krnnya, anak belajar dan ia akan lalui sendiri kelak.
Gandenglah tangan anak dan kita akan ditunjukkan bagaimana makna hidup yg sebenarnya, krn kita tdk lg sekedar menjalani namun memberi arti. Kita butuh kasih sayang dan waktu yg berkualitas sebagaimana anak juga sangat membutuhkannya, berhentilah meminta, mulailah memberi lebih dulu. Ayah ibu, aku disini untuk mengubah hidupmu selamanya, kita akan tumbuh dan belajar bersama. tertanda #anakmu #Anak Indonesia

Berdoalah Zakaria kepada Tuhannya, katanya: Ya Tuhanku, beri­lah kepadaku dari sisi Engkau keturunan yang baik. Sesungguhnya engkau adalah Pendengar permohonan .... (QS. Ali Imran: 38)

Sumber : Anak Juga Manusia

Comments