Fuad Bawazier : Suka Tidak Suka, Secara De Facto Pimpinan Ummat Islam Saat ini Adalah Habib Rizieq

DR.Fuad Bawazier
Seorang tokoh Islam senior mengatakan kepada saya bahwa suka tidak suka, defacto, tokoh umat Islam sekarang ini adalah Habib Rizieq.
Sy jawab itu karena Hb Rizieq konsisten, tdk mau disuap dan tidak mengejar jabatan utk pribadinya. Sukses ABI 3 (Aksi Bela Islam 3) dimana aman damai tertib bersih dan bahkan indah membuat banyak pihak yg ingin klaim ikut berjasa.
Sukses ABI3 ini juga semoga bisa menjadikan introspeksi diri tokoh-tokoh Islam yang sebelumnya sinis dan bahkan ada yang nyinyir terhadap pribadi Habib Rizieq dan ABI3 atau tentang sholat jumatan di jalanan.
Doa dan harapan kami di masa-masa yang akan datang insya Allah tokoh-tokoh terpandang seperti Prof.Syafii Ma'arif, Gus Mus, KH Said Aqil Siraj dll lebih sensitip lagi terhadap aspirasi umat islam yang sedang menuntut keadilan atas penistaan agamanya.

Dan ormas-ormas Islam besar juga perlu introspeksi diri karena ketika seruannya tidak aspiratip dengan umatnya, tetapi lebih akomodatip terhadap kemauan YG KUAT ternyata "seruannya" tidak di dengar umat.

Sedangkan para penguasa yang silaturahim atau "sowan" kesana kemari ternyata salah alamat.
Yang terbukti dan efektip berjalan dilapangan adalah Kesepakatan Kapolri dengan GNPF-MUI/Hb Rizieq dkk sehingga ABI3 sukses bagi semua pihak dan menakjubkan dunia.

Saran penutup saya adalah berhentilah mengadakan "demo2" tandingan sebab tdk ngefek apa2 dan hanya buang2 duit.

Toh tdk akan bisa sebanding dg ABI yg lahir karena panggilan yg genuine, bukan panggilan rekayasa atau komersil.

Semoga pandangan ini bermanfaat dan difahami positip semua pihak sbg pembelajaran.
Fuad Bawazier.
(FB Aksi Bela Islam)

Comments